PHK Sepihak, Manajemen PT AMR Dikomplen 2007

“Kami juga tidak tahu apa alasan kami di-PHK,”
Erens Salele
Eks karyawan PT AMR

BITUNG-Aktifitas PT AMR (Agro Makmur Raya) salah satu perusahaan yang bergerak dibidang produksi minyak kelapa, tidak hanya dikomplen warga karena dampak limbah industri dan hama industri.
Puluhan eks karyawan PT AMR Kamis (15/3) Kemarin ikut mengadukan perlakukan PHK sepihak yang dilakukan terhadap belasan karywan, yang sudah bekerja sejak tahun 2005 lalu.
Didampingi pengurus SBSI Bitung, belasan karyawan ini mendesak manajemen PT AMR segera merealisasikan pembayaran gaji Januari-Maret, yang ditahan perusahaan. “Kami juga tidak tahu apa alasan kami dipecat,” keluh Erens Salele, eks karyawan PT AMR yang dipecat perusahaan.
Lanjut mereka, selain pemecatan dilakukan secara sepihak, hingga saat ini pihak perusahaan juga tidak menyampaikan pemberitahuan secara tertulis kepada karyawan. “Kalau masalah ini tidak tuntas, kami siap membawa masalah ini ke pihak penyidik (Polisi,red),” tukas ketua SBSI Bitung Rusdianto.
Sementara, Kasubdin ketenaga-kerjaan Disnaker Bitung, Meyti Walukow SE mengatakan, pihaknya siap memfasilitas persoalan yang dialami eks karyawan PT AMR dengan pihak manajemen perusahaan.(mxi)

~ oleh Anti Capitalism pada Januari 23, 2008.

 
%d blogger menyukai ini: